Powered By Blogger

Senin, 30 Juli 2012

Pengertian Microsoft word 2007

 

Microsoft word adalah salah satu dari beberapa program aplikasi pengolah kata yangterdapat dalam paket program aplikasi microsoft office,yang sejak mulai di kembangka pada tahun 1983 sampai pertengahan tahun 2001  

          Cara membuka microsoft word

Klik tombol
star
yang ada di taskbar 
Pilih menu
program
, arahkan pada microsoft office dan klik 
microsoft word2007
Dan akan tampil lembar kerja dari microsoft word 2007 yang masih kosong danlembar kerja tersebut bernama
dokumen 1.

 
Title bar
adalah nama lembar kerja yang sedang digunakan
Menu bar
terdiri dari beberapa bagian menu yang merupakan kelompokdari perintah word yang terdiri dari Home, Insert, Page layout, Reference,Mailings, view.
Ruler line
adalah baris yang mengatur penghentian tabulasi dan bataspengetikan dilayar serta pengaturan pragraf .
Titik sisip / kursor
merupakan titik dimana kita akan memulai pengetikanteks, titik ini berbentuk animasi yang berkedip kedip.
Zoom
untuk  
 memperbesar 
layar
 kertas.
Scrool bar
merupakan      
untuk 
menggulung
 layar 
keatas 
dan 
kebawah.
FUNGSI MICROSOFT WORD
Sebagaimana yang kita ketahui, MS WORD dipergunakan untuk membantu pembuatan dokumen berupa laporan ataupun makalah. Namun, adakalanya kita lupa memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada dalam  MS WORD, padahal dengan memanfaatkan fasilitas tersebut dapat membantu mempercepat pembuatan dokumen. Oleh karena itu, tulisan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali (terutama untuk saya pribadi) berbagai fasilitas yang ada dalam MS WORD.




   
SEJARAH MICROSOFT WORD
Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunakpengolahkata(word processor) andalanMicrosoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untukXenix, versi-versi lain kemudiandikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnyaDOS(1983),Apple Macintosh(1984),SCO UNIX,OS/2, danMicrosoft Windows(1989). Setelah menjadi bagian dariMicrosoft Office System 2003dan 2007 diberi namaMicrosoft Office Word.
1. Sejarah1. 1. 1981-1990
Banyak ide dan konsep Word diambil dariBravos, pengolah kata berbasisgrafikpertama yang dikembangkan diXerox Palo Alto Research Center (PARC). Pencipta Bravo,Charles Simonyi, meninggalkanXerox PARCdan pindah keMicrosoftpada1981. Simonyi juga menggaetRichard Brodiedari PARC. Pada1 Februari 1983, pengembangan Multi-Tool Word dimulai. Setelah diberi nama baru Microsoft Word, Microsoft menerbitkan program inipada25 Oktober 1983untukIBM PC. Saat itu dunia pengolah kata dikuasai olehWordPerfectdan jugaWordStar

 

2 komentar: